Pages

Selasa, 15 Februari 2011

Komputer yang langsung shutdown

Pernah suatu saat aku dipusingkan dengan kejadian komputer teman yang mengalami kasus langsung shutdown sendiri, pertamanya aku analisa menjurus kepada pekerjaan virus local, aku berinisiatif untuk menginstall ulang, sampai pada tahap install selesai dan berjalan mulus, kasus itu pun belum teratasi, pusing juga jadinya, sampai aku cari di mba google, analisa para teman menjurus semua kepada processor.

Jadi terpaksa aku coba ganti processornya, itu pun pinjam pada teman, ah lagi-lagi masih gitu, sampai pada aku baca pada artikel majalah komputer, dan ada sebuah ulasan berita tentang perangkat keras komputer, mengatakan bahwa komputer yang sering mengalami shutdown sendiri itu diakibatkan karena supply power yang dihasilkan pada bateray tidak cukup alias tidak mencukupi.

Dari anlisa ini aku coba ganti power supplynya dengan menggantinya yang semula outputnya cuma 450 watt aku coba ganti dengan 470 watt dan alhasil sukses, syukur juga dengan adanya pengalaman seperti ini.
 




0 komentar:

Posting Komentar

Loading...


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini
Get This Gadget