Pages

Sabtu, 21 Mei 2011

Emoticon dan Symbol untuk BBM

Pada Blackberry Messanger kadan kita lihat symbol dan emoticon dari teman kamu. tentunya dalam hati bertanya dapat dari mana symbol dan emoticon tersebut, kali ini aku ingin sedikit berbagi dengan pembaca tentang symbol dan emoticon tersebut pada BBM :

BB Emoticons


 BB Symbols


Berikut langkah-langkahnya :
  • Pastikan Blackberry Messenger kamu adalah BBM versi terbaru . Untuk cara mengetahui BBM yang terinstall itu versi terbaru adalah : Pilih menu "Options" >> Advanced Options >> Applications >> Dari list terlihat "Blackberry Messenger" kamu versi berapa. 
  • Copy kode-kode di bawah ini (baik untuk Blackberry Emoticons atau Blackberry Symbols - terserah mana yang kamu mau pake) dan kirim via email ke alamat email yang terkoneksi di Blackberry kamu.
Blackberry Emoticons:





 
 
 
 
 




 

 


Blackberry Symbols:


 ☂ ☃ ☁ ♡ ☇ ⌣ © ® ¶ ¿ § ø œ Œ Þ ™ ♥ ♣ ♠ ♦ ☎ ♍ ♑ ♉ ♐ ♈ ♒ ♋ ♌ ♎ Σ Λ Γ ☑ ☀ Æ ⇆ ☎ ✆ ✉ ♊ ♏ ♓  Δ Ψ Φ Θ Ξ Ω ♢ ♤ ♧ ♡ Π​ Σ † τ λ ※ ▲ △ ▼ ▽ № • ◦

(Untuk Blackberry Emosions hanya terlihat kotak-kotak karena semua emoticons 'n symbols ini baru bisa terlihat bentuk aslinya di tampilan Blackberry Messenger). Tapi copy dan paste di email kamu, terus kirim deh email itu ke alamat email yang terkoneksi di Blackberry kamu.
  • Buka email kamu di Blackberry yang isinya semua kode tadi itu, 'n copy semuanya. Buka Blackberry Messenger kamu 'n paste di New Chat. Keliatan kan? Kalo kamu mau pake kode-kode itu ya tinggal copy paste aja buat selanjutnya.
Tips:

Untuk emoticon atau simbol yang kamu sering pakai di-save di AutoText saja. Caranya:
  •   Copy emoticon atau simbol itu
  • Buka menu Options >> AutoText >> New >> isi "Replace" dengan kata-kata yang nanti bakal diganti sama emoticon atau simbol yang kamu pilih tadi >> paste emoticon atau simbol yang kamu copy tadi di "With" >> Save
  • Kalau banyak emoticon dan simbol yang kamu suka tapi kamu males nginget-nginget kode shortcut buat replace AutoText-nya, di Blackberry Messenger kamu add PIN kamu sendiri (emang kedengeran aneh tapi ini supaya kamu tidak repot kalau mau pakai extra emoticon dan symbol di atas), jadi kamu Invite Contact dan masukin PIN kamu sendiri dan approve.
  • Langkah terakhir adalah copy semua emoticon dan symbol dari email tadi dan paste (send) ke kolom Chat kamu dengan diri kamu sendiri. Biarkan Chat itu open, jadi tiap kali kamu BBM-an ama teman kamu dan mau pakai emoticon tertentu, kamu cuma tinggal copy dari Chat itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Loading...


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini
Get This Gadget