Pages

Jumat, 31 Desember 2010

Cara Cari DNS Server dengan Namebench

Google mengumumkan layanan DNS gratis yang dirancang untuk dapat mempercepat Internet Anda, namun hanya karena Google ingin memberikan yang tercepat bukan berarti mereka adalah pilihan terbaik buat Anda. Namebench adalah tools menarik yang akan memberikan dan mencari server DNS tercepat untuk koneksi Anda.
Setelah Anda men-download dan jalankan namebench, klik tombol Start Benchmark untuk menguji beberapa layanan DNS publik gratis yang biasa digunakan, seperti Google DNS, OpenDNS atau UltraDNS.  Begitu mulai, tes memerlukan sekitar beberapa menit untuk menyelesaikan pencarian.  Ketika sudah selesai, Anda akan disajikan beberapa informasi yang berguna dan gambar grafik hasil tes.
namebench 
Sebuah laporan rinci dibawah menampilkan hasil uji dari server DNS yang didapat.  Ini termasuk IP dari DNS mereka, rata-rata kecepatan, waktu respon, kesalahan, respon penolakan dan catatan.
namebench-dns 
Klik gambar untuk memperbesar

Tips:  Semakin kecil jumlah Avg(ms) yang ditampilkan, semakin kuat dan cepat koneksi DNS server, dan layak dijadikan primary DNS untuk komputer Anda.  Sebagai catatan, program ini tidak berjalan di komputer, untuk mengulangnya cukup jalankan kembali program ini.

2 komentar:

Boku no Blog mengatakan...

Terimakasih Tipsnya..
sukses selalu

Reply To This Comment
Unknown mengatakan...

@Lulus Sutopo:Trims juga bro...

Reply To This Comment

Posting Komentar

Loading...


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini
Get This Gadget